PENGERTIAN KABEL HDMI



PENGERTIAN KABEL HDMI


PENGERTIAN KABEL HDMI


Pengertian HDMI atau High Definition Multimedia Interface adalah konektor audio atau video digital dalam perangkat elektronika yang memiliki fungsi untuk menghubungkan antara sumber video seperti DVD player, komputer , digital audio player, dan lain-lain, dan menghubungan ke perangkat penerima, misalnya digital audio amplifier atau LCDmonitor





Dalam perangkat komputer dan elektronika modern banyak menggunakan soket HDMI yang dikemas dalam kabel fleksibel sebagai penghubung antara sumber data yang akan dihubungkan ke perangkat penerima. Kabel HDMI mendukung transmisi video standar sampai dengan tingkat tinggi, dan juga transmisi data berupa audio digital multikanal melalui kabel tunggal. 

Kabel HDMI yang umum digunakan adalah HDMI tipe A dengan 19 pin yang sudah mendukung transmisi data yang lebih rumit. Namun kabel HDMI tipe ini masih jarang digunakan. 

Seperti di kutip dalam situs Wikipedia, beberapa perusahaan yang mencetuskan soket HDMI adalah manufaktur terkenal antara lain Hitachi, Matshusita Elektrik Industrial  (Panasonic / national / quasar), Philips, Sony, Thomson, (RCA), Toshiba, Silicon dan Image. 

Harga kabel HDMI sendiri cenderung lebih mahal daripada kabel data sejenis, mengingat penggunaannya adalah untuk keperluan perangkat yang lebih canggih. Beberapa soket HDMI dapat dihubungkan dan dirubah kedalam soket lain. Misalnya, VGA, PS3, USB, DVi, dan lain-lain. 

Demikian artikel SANJAYANET semoga bermanfaat... 

Selamat Membaca ,,, 

GOOD LUCK ,,, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN KABEL HDMI "

Post a Comment