Kuliner Yang Di Punyai Semarang, Ehm.. Enaknya...

Kuliner

Sering kali kita mendengar bahwa kuliner Indonesia sangatlah terkenal enak dan lezatnya. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai cita rasa khas tersendiri, itulah sebabnya indonesia dikenal sebagai Negara yang kaya akan kulinernya. Tapi kadang kita belum paham betul apa sih yang dimaksud dengan kuliner itu? Nah Kuliner itu sendiri adalah hasil olahan yang biasanya berupa berbagai masakan, dan masakan itu berupa lauk pauk, makanan atau jajanan dan minuman. Biasanya para orang yang suka kuliner saat berada di kota lain pasti mereka memburu kuliner yang dipunyai daerah tersebut. Hal ini sangat menyenangkan bagi mereka karena mereka dapat merasakan dan berpengalaman dalam hal incip-incip makanan dan minuman yang ada di mana-mana.
Kuliner Yang Di Punyai Semarang, Ehm.. Enaknya...

Kuliner Yang Di Punyai Semarang

Berbicara tentang kuliner nih, kita saat ini akan membahas tentang kuliner yang dipunyai kota Semarang, pastinya penasaran kan yuk kita lihat sama-sama, dan inilah kuliner yang di miliki Kota Semarang :
  • Tahu Gimbal. Tahu gimbal ini terbuat dari tahu yang digoreng,dicampur gimbal (udang yang digoreng sama tepung),dicampur tempe,dicampur irisan kol dan dicampur dengan sambal kacang. Tahu gimbal mempunyai rasa gurih,manis dan pedas. Dan banyak di minati masyarakat karena harganya juga sangat terjangkau.
  • Tahu Pong. Adalah makanan yang terbuat dari tahu juga seperti tahu gimbal tapi tahu pong ini cara memasaknya tahunya digoreng garing dan memiliki rasa yang gurih, uniknya saat dimakan tahu ini dalamnya kosong sehingga dinamai tahu pong. Tahu pong juga sangat banyak diminati para pembeli karena rasanya bikin ketagihan apalagi cara makannya dicampur sama sambal petis wah.. parah enak banget, kecuali itu harganya juga terjangkau.
  • Babat Gongso. Makanan ini terbuat dari potongan babat dan jeroan (ati, limpa, paru) yang dimasak dengan bumbu kecap yang kental dan manis. Sehingga rasa manis dan pedasnya sangat terasa. Kecuali itu babatnya empuk sehingga tidak kesusahan memakannya. Harganya memang agak mahal tapi tidak mengurangi daya tarik pembeli karena Babat gongso ini sangat enak dan bikin ketagihan.
  • Lumpia. Jajanan ini sangat disukai oleh masyarakat lokal ataupun pendatang karena rasanya yang lezat. Lumpia yang dari semarang ini rasanya terdiri dari perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia Apalagi ditambah cabai dan acar asam, Wah mungkin anda akan ingin terus mencobanya.
  • Nasi Ayam, Nasi ayam ini hampir mirip dengan nasi liwet yang dimiliki kota Solo. Nasi ayam terdiri dari nasi putih gurih yang sudah diolah dengan santan dicampur dengan suwiran daging ayam,sambal goreng dan krecek, kecuali itu ditambahi lagi dengan tahu bacem dan telur, ketika semuanya dicampur barulah disiram dengan kuah santan. Ehm sedapnya... 
  • Bandeng Presto. Bandeng presto adalah masakan yang diolah dari ikan bandeng yang dimasak dengan panas yang bertekanan tinggi(dipresto) sehingga duri-duri yang ada diikan bandeng bisa lunak. Dan karena itu makanan ini sangat disukai masyarakat.
  • Wingko babat adalah jajanan yang sangat terkenal di Semarang yang terbuat dari beras ketan yang diuleni dan kelapa yang dibakar. Wingko babat memiliki banyak varian rasa mulai dari cokelat,durian,nangka hingga kelapa muda. 
  • Pisang Planet adalah pisang kepok yang dibakar diatas arang dan ditekan dengan papan sampai bentuknya pipih. Rasanya manis dan berwarna kuning.Biasanya dijual digerobak-gerobak dan mempunyai banyak varian rasa ada keju,coklat dan nanas.
  • Roti Ganjel Rel.Roti ini hampir mirip dengan roti gambang memiliki tekstur padat dan alot. kenapa di namai roti ganjel rel? ternyata bentuk dari roti itu seperti bantalan rek kereta api makanya dinamai roti ganjel rel.Biasanya roti ini mudah didapati saat sebelum bulan puasa tiba.
  • Es conglik.Es conglik ini memiliki berbagai rasa tinggal kita mau rasa apa contohnya seperti cokelat, setrowberyy, lecy, dan masih banyak lagi. pokoknya sangat tak lengkap jika ke semarang tak mencicipi es conglik ini karena es ini sangatlah segar dan enak.
Nah itulah kuliner yang ada di Semarang, Enak,Unik dan lezat kan.. jangan sampai kalau berkunjung ke semarang tidak mencicipi kuliner dari Semarang bakal nyesel deh.. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Yang Di Punyai Semarang, Ehm.. Enaknya..."

Post a Comment